COLLOSEUM IN EAST JAVA






Really?? apakah mungkin seorang mahasiswa seperti saya bisa ke Colloseum Rome,jawabannya Insyaallah.
:)
ya andaikata tidak bisa,saya sudah mencicil keindahan Colloseum di Jawa Timur. Itulah kesan pertama kali saya saat tiba digerbang sebuah benteng peninggalan Belanda di kota Ngawi yang disebut oleh warga sekitar dengan sebutan Benteng Pendem.
sebenarnya nama asli benteng ini adalah benteng apa gitu saya lupa,trus kenapa bisa dinamakan benteng pendem?
saya sendiri awalnya mengira mungkin dulu benteng ini di "pendem" (dikubur),trus digali dan ditemukanlah benteng ini,tapi masa benteng di pendem? bukannya yang namanya benteng itu berada dibarisan terdepan wilayah untuk melindungi wilayah dengan ketinggian tertentu agar bisa melihat musuh dari kejauhan?
daripada saya bingung,saya tanyakan ke pedagang disekitar benteng tersebut,ternyata kenapa dinamakan benteng pendem karena disebelah barat benteng ini memang ada tanah yang dibuat tinggi untuk menutupi airan sungai Bengawan Solo agar tidak masuk ke benteng ini,sehingga benteng ini tak terlihat dari arah luar sehingga dinamakan benteng pendem.
*nah lho kejawab seudah ternyata..
Benteng Pendem ini berada di kota Ngawi Jawa Timur,ya kurang lebih 5 menitan dari alun alun kota Ngawi,kalau saya sendiri hampir 15 menitan karena sempat kesasar karena tidak ada papan petunjuk untuk menuju lokasi tersebut. Jadi kalo mau kesana ya bertanya ke warga sekitar untuk menuju lokasi benteng pendem ini. Trus jangan kaget kalau sebelum menuju benteng ini kita akan masuk wilayahnya TNI AD,haha..
iya itu karena benteng ini memang berada dikawasan TNI AD,kalau macam macam bisa ditembak ditempat nanti,haha just kidding..
Untuk biaya masuk sekitar 3 ribu (1 motor 2 orang),murah kan?
yaiyalah saya juga kalau maen nyari yang murah meriah,haha


No Response to "COLLOSEUM IN EAST JAVA"

Posting Komentar

terkadang hidup tidak bisa dinikmati sendiri,perlu orang lain untuk mendengarkan cerita kehidupan kita. karena terkadang hidup itu indah tapi juga terkadang menyedihkan..

BERBAGI MATERI KULIAH
back to top
Diberdayakan oleh Blogger.
Powered By Blogger